Jumat, 11 November 2011

Imunisasi di Cilacap


Barusan aja denger info dari Yesradio Cilacap, kalo ternyata ada warga Cilacap yang menolak diimunisasi. Yaitu warga Kesugihan, Cipari & Adipala. Kenapa gerangan? Alesannnya bahwa imunisasi yang diberikan mengandung zat-zat yang haram dan membahayakan tubuh. Loh bukannya imunisasi itu untuk kesehatan? Kok malah membahayakan? (lengkapnya insya Allah kan ku bahas laen kali ya)
Menurut pejabat terkait dari Pemda Cilacap, Pak Marwoto, jumlah yang menolak ada sekitar 100 orang . Nah 100-an orang itu diminta menuliskan pernyataan penolakannya, termasuk alasannya. Padahal, lanjut Pak Marwoto, sudah dilampirkan pernyataan kehalalannya dari MUI, yang berarti aman-aman aja tentang imunisasi ini. Pelaksanaan imunisasi ini dilakukan dengan mendatangi rumah-rumah warga, mengingat antusiasme masyarakat yang berkurang terhadap penggunaan cairan yang berisi bakteri/virus yang sudah dilemahkan ini.

Menurutku :
Ada lebih banyak loh yang menolak imunisasi ini, wong info ttg bahaya imunisasi dah banyak yang ngerti kok, tms aku yg gak setuju pemberian imunisasi ini. Makanya, sampai-sampai disertakan lampiran dari MUI, bahwa imunisasi itu aman. Info lebih lanjut ttg imunisasi insyaAllah kan ku sampaikan di blog ini, sebagai rujukan untuk keselamatan The Next Generation

Tidak ada komentar:

Posting Komentar