Minggu, 13 Mei 2012

Hutang Indonesia

Bismillah
Sobat, berapa kira-kira hutang Indonesia hayo? Dari hasil berburu pake mbah Gugel, saya memperoleh informasi, pada akhir tahun 2011 lalu berjumlah Rp 1.859,94 triliun.
Nah hingga bulan Maret 2012 neh, menjadi Rp 1.937 triliun! Jadi ada kenaikan sekitar hampir Rp 100 triliun oy! Itu hanya dalam kurang dari 3 bulan loh. (data itu disebutkan pada tanggal 13 Maret 2012)
Dan sebenarnya bisa segera dilunaskan hutang tersebut, asal tiap warga negara Indonesia nih urunan sebesar Rp 8 jutaan dengan penduduk Indonesia yang banyaknya sekitar 260 juta jiwa. Wew... banyak nian yah. Nah negara kalo dah pusing gini bisa-bisa buat lembaga atau komisi baru (yang lagi tren di masa pemerintahan SBY) Komnas Hutang misalnya yang tugasnya mengumpulkan sumbangan uang rakyat yang khusus untuk membayar hutang negara.
Sumber : detikfinance & tempo bisnis

2 komentar:

  1. negara penghutang jika mengalami krisis financial, dia akan melakukan segala cara untuk mengambil paksa / semacamnya untuk mengambil hak miliknya, bisa2 indonesia akan di segel, dan di non aktifkan dari daftar negara karena bangkrut...apa yang akan bisa di lakukan? begitulah mahkamah internasional!

    BalasHapus
    Balasan
    1. negara kapitalis yg bangkrut akan mendapat bantuan dari penghutang lagi, dengan tentu saja, ada kompensasi thdp penghutang tadi. itu kalo rezim berkuasa masih duduk santai di kursinya, tapi kalo lalu digugat oleh rakyat, seperti tjd di argentina, mka akn tjdi kerusuhan massal, penanda rakyat yg tdk puas pada rezim, mka bsa sja 1997 kembali trulang.BTW, trims komen nya

      Hapus