Selasa, 08 Mei 2012

Beli Indonesia [1]


Ini adalah data terbaru (yg baru saya dapet) dalam penguasaan asing di Indonesia, sebagaimana tercantum dalam suaramerdeka.com.

Bahwa 80% pasar tekstil dikuasai asing, 80% pasar farmasi dan hampir 90% pasar teknologi pun dikuasai asing...
Itu baru 3 hal saja, belum sektor-sektor yang lain.
Hal tersebut disampaikan pada acara "Roundtable Discussion" (Diskusi Meja Bundar--apa hubungannya dengan KMB yah?) di fisip Undip pada hari ini, Selasa (8/5) pagi tadi.
Acara tersebut dihadiri Happy Trenggono (pengagas konsep Gerakan Beli Indonesia), Letjen TNI (Purn) Soerjadi (Ketua PPAD) dan mantan wakil Kepala Staf TNI AD Letjan TNI (Purn) Kiki Syahnakri, Mantan Kasad Jenderal Ryamizar Ryacudu, Putri dari Bung Karno Sukmawati Soekarnoputri dan Rektor Undip Prof Sudharto P Hadi.
Solusi dari problem yang mengemuka itu terdiri dari 3 poi :
1. membeli produk Indonesia
--wah padahal produk luar gak pernah stop masuk negeri ini, mau berusaha nyaingi, baik mutu & harganya, mana tahan!!! Modal kagak kuat untuk menghasilkan yg meski sekedar mirip doang. Belum lagi semangat "gengsi" orang2 Indonesia thd produk lokal.
2. membela bangsa Indonesia 
-- apanya yang mau dibela, wong kebanyakan pada mimpi jadi TKI yg merasa lebih makmur daripada kerja di dalam negeri, para pelajar kuliah di luar karena biaya yg lebih murah dengan utu pendidikan yg lebih mantap, dll deh (silakan tambah komennya)
3. menghidupkan semangat persaudaraan
-- mau bersaudara bagemana, antar tetangga saja bisa saling mrengut, belum lagi teladan para pejabat dengan praktek KKN-nya--haduh susah dah... 

Sumber : suaramerdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar